Web GIS Kota Banda Aceh

web_gis_bnaUPTB GIS kota Banda Aceh saat ini telah mengembangkan aplikasi Web GIS. Dalam web GIS kota Banda Aceh terdapat sejumlah informasi di antaranya lokasi wisata, kantor pemerintahan di lingkungan pemko Banda Aceh, lokasi SPBU, ATM, pasar, informasi rencana tata ruang, kawasan strategis dan sejumlah informasi lainnya. Selain menampilkan informasi-informasi tersebut pengguna juga dapat mencari suatu lokasi tertentu dengan fasilitas pencarian. Dengan fasilitas tersebut pengguna tinggal memilih objek yang akan dicari dan sistem akan langsung menuju ke lokasi yang diinginkan.

Status web ini masih dalam tahap beta. Artinya masih banyak yang perlu diperbaiki dan disempurnakan, termasuk data dan informasi yang ada perlu diperbarui secara berkala agar sesuai kondisi di lapangan. Untuk itu tentunya menjadi pekerjaan tersendiri bagi UPTB GIS kota Banda Aceh untuk terus memelihara web GIS ini.

Pengembangan sistem web GIS kota Banda Aceh ini dirancang dan dikembangkan oleh GIS Specialist dari pelaGIS yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Semoga hadirnya web GIS kota Banda Aceh dapat berguna untuk masyarakat luas.

Web GIS kota Banda Aceh dapat di akses di http://bappeda.bandaacehkota.go.id/webgis/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *