Pelatihan

KELEBIHAN

Teori+Praktek

Materi yang diberikan dilandasi dengan konsep teori dan praktek sehingga peserta memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang materi yang diberikan.

Aplikatif

Pendekatan pelatihan dengan studi kasus yang aplikatif, sehingga peserta dapat menerapkan dalam dunia nyata.

Terukur

Pre test sebelum pelatihan dan post test setelah pelatihan akan diberikan kepada peserta untuk mengukur kemampuan sebelum dan sesudah pelatihan.

Fleksibel

Dengan pilihan waktu yang beragam, peserta dapat memilih waktu sesuai dengan waktu luangnya. Apabila peserta merupakan grup/kelompok dapat mengusulkan waktu pelatihan kepada trainer.

Trainer Berpengalaman

Trainer pelagis merupakan ahli di bidangnya yang telah terlibat dalam dalam berbagai kegiatan sehingga memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni.

Homy

Tempat pelatihan di kantor pelagis dengan suasana rumah diharapakan memberikan kesan nyaman seperti di rumah sendiri.

PAKET TRAINING

Geographic Information System (GIS) adalah sistem informasi untuk mengolah data-data spatial (data yang memiliki referensi kebumian) beserta data-data pendukung lain, untuk memperoleh sebuah informasi tertentu sesuai dengan maksud dan tujuan yang diinginkan. Produk dari GIS pada umumnya berupa peta-peta tematik (peta dengan tema tertentu). Akan tetapi kemampuan GIS melebihi dari itu karena dapat mengolah dan menganalisis masalah yang cukup kompleks. Namun hal ini tergantung dari kemampuan SDM dalam melakukan data processing dan data analisis. (selanjutnya).
Salah satu kekuatan dari Geographic Information System (GIS) adalah dapat melakukan analisa-analisa tentang kasus-kasus yang terjadi dalam dunia nyata, seperti mencari daerah yang potensial untuk lokasi supermarket, mencari daerah yang sesuai untuk jenis tanaman tertentu, menentukan dimana lokasi yang ideal untuk menjadi Tempat Pembuangan Akhir, dan lain sebagainya. Kasus-kasus tersebut dapat dianalisa dengan GIS untuk menemukan jawabannya dengan pengolahan data lanjut dan teknik analisa tertentu. Namun sebelum dapat melakukan proses analisis, data-data yang diperlukan harus dipersiapkan sedemikian rupa agar data yang dipakai benar dan terbebas dari kesalahan yang memberikan kesalahan pada hasil analisis. Selanjutnya (selanjutnya).
Untuk penanggulangan bencana, GIS dapat digunakan dalam penyusunan peta bencana alam, seperti zona rawan bencana banjir, tanah longsor, gunung berapi, tsunami dan lain-lain. Melalui peta rawan bencana ini, pengambil kebijakan dapat segera mengambil langkah strategis yang cepat seandainya terjadi bencana di area yang sudah dipetakan. Selanjutnya (selanjutnya).
Visualisasi data berbasis internet terus berkembang dengan pesat saat ini. Berbagai macam aplikasi pemetaan berbasis web juga terus bermunculan, beberapa di antaranya seperti google map, waze, lewatmana.com, fligthradar24.com dan lain sebagainya. Visualisasi data dipadukan dengan informasi lokasi telah menjadi trend untuk membantu dan menjawab berbagai kebutuhan masyarakat. Salah satu pemain besar dalam bidang web mapping adalah Google map. Google map merupakan aplikasi peta dengan cakupan global dengan akurasi cukup mumpuni (dibandingkan dengan pesaingnya Microsoft, Yahoo atau Apple). (selanjutnya).
Keyhole Markup Languange (KML) adalah format data XML yang digunakan dalam aplikasi google earth untuk memvisualisasikan data geografis. Format data ini pertama kali dikembangkan oleh Keyhole Inc. pada tahun 2001, yang kemudian diakusisi oleh Google pada tahun 2004. KML merupakan format data standar dan banyak didukung oleh berbagai macam aplikasi seperti Microsoft Virtual Earth, ESRI ArcGIS Explorer, Google Maps, Autodesk AutoCad, dan lain-lain. (selanjutnya).

PELATIHAN KHUSUS RAMADHAN

Pelatihan GIS Perencanaan Pembangunan Jalan dan Survey Kerusakan Jalan
(Pendaftaran 27 Mei-15 Juni 2017)

Daftar

===============================================================

BIAYA, JADWAL & PENDAFTARAN

*Dapatkan Diskon Harga Pelatihan 10-25% KHUSUS BULAN APRIL
Harga Normal Diskon April Per Orang Jumlah Orang Harga Pelatihan (Khusus Bulan April) Keterangan
@Rp. 1.000.000.00,- 10% 1 Orang @Rp. 900.000.00,- Berlaku Untuk Pelatihan GIS Dasar, GIS Lanjut dan Tematik Kebencanaan
15% 2-3 Orang @Rp. 850.000.00,-
25% >=4 Orang @Rp. 750.000.00,-
@Rp. 350.000.00,- 10% 1 Orang @Rp. 315.000.00,- Hanya berlaku untuk pelatihan KML
15% 2-3 Orang @Rp. 297.500.00,-
25% >=4 Orang @Rp. 262.500.00,-
No Kursus Kelas Hari
Senin selasa Rabu Kamis Jum’at Sabtu
1 GIS Dasar

Daftar

Pagi
Siang
Sore
2 GIS Lanjut

Daftar

Pagi
Siang
Sore
3 Tematik Kebencanaan

Daftar

Pagi
Siang
Sore
4 KML

Daftar

Pagi
Siang
Sore
*Pelatihan akan dimulai dengan jumlah peserta minimal 3-5 orang per kursus (Jenis Pelatihan)